sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 10:35 WIB

Piala Indonesia

Persebaya Bawa Kekuatan Seadanya Hadapi PSKT Sumbawa Barat

Supar - detikSport
Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Jenggala, Sidoarjo (Suparno/detikSport)
Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar Piala Indonesia, Minggu (23712/2018). Bajul Ijo didukung pemain seadanya.

Bajol Ijo telah memulai latihan menyongsong laga itu. Latihan perdana setelah bubaran Liga 1 2018, dihelat Selasa (18/12).

Tapi, latihan tak bisa diikuti kekuatan penuh. Begitu pula, Persebaya menuju laga dengan PSKT tersebut.

"Kita kemungkinan lakukan persiapan dengan 15 pemain (dari 28 pemain yang dimiliki). Ini latihan perdana baru 13 pemain saja. Tapi, itu tidak masalah bagi kami," kata Asisten Pelatih, Bejo Sugiantoro, usai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (19/12/2018).


Pertandingan menghadapi PSKT Sumbawa Barat memang mepet dengan perayaan Hari Natal. Pemain Bajul Ijo yang memeluk agama nonmuslim diliburkan agar bisa berkumpul bersama keluarga.

"Kita memang menyadari banyak non muslim, jadi kami sangat toleransi akan hal itu," Bejo menambahkan.

Dengan 15 pemain yang akan dibawa, Bejo sangat optimis, Persebaya Surabaya, bakal meraih kemenangan. Bahkan ia tidak sedikitpun meremehkan lawan yang akan dihadapi.

"Dengan pemain saat ini akan kita maksimalkan dengan baik. Begitu juga mereka, yang akan bekerja secara profesional untuk menyelesaikan kontrak mereka hingga akhir tahun ini," ujar Bejo.

Seperti diketahui, dalam latihan perdana di Stadion Jenggolo Sidoarjo, hanya 13 pemain yang hadir. Mereka adalah M. Irvan, Izaac Wanggai, Adam Maulana, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Misbakus Solikin, Rishadi Fauzi, Oktavianus Fernando, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, Fandi Eko Utomo, dan M. Hidayat.



Simak Juga 'Bertahan di Liga 1, Begini Pesta Kemenangan Persebaya':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com