sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 17:43 WIB

Satukan Suporter, Sriwijaya FC Luncurkan Aplikasi Klub

Raja Adil Siregar - detikSport
Foto: Raja Adil Siregar/detikSport
Palembang - Manajemen Sriwijaya FC menyadari bakal lebih sulit mendapatkan sponsor setelah terdegradasi ke Liga 2. Mereka meluncurkan aplikasi 'Kito Sriwijaya' sebagai solusi.

Aplikasi Kito Sriwijaya itu resmi diluncurkan Rabu (19/12) di Palembang. Dengan aplikasi itu, manajemen akan menyatukan fans dari seluruh penjuru agar Sriwijaya FC dapat bangkit kembali.

"Aplikasi ini sudah lama ditunggu-tunggu, semoga saja kerja sama ini terus berlanjut dan SFC bisa bangkit lagi. Tentunya bisa lebih profesional ke depan," kata Direktur DigiSport Asia, Fidesia Noor, saat ditemui di Palembang, Rabu (19/12/2018).


Dalam aplikasi itu, Fidesia menyatakan jika semua fans bisa menyatukan dukungan dalam satu aplikasi. Termasuk jadwal pertandingan, tiket, merchandise, serta informasi lain terkait Sriwijaya FC.

Meskipun sedang terdegradasi ke Liga 2, Fidisia mengaku tidak menyurutkan niat mereka bergabung dengan Sriwijaya FC. Hal ini dibuktikan dengan dukungannya kepada Laskar Wong Kito lawat aplikasi Kito Sriwijaya.

"Kita tetap, buktinya kan masih di sini. Ini bukti dukungan dan kita tidak akan pergi. Kami lihat begitu banyak fans yang cinta dengan Sriwijaya FC," katanya.

Secara terpisah, Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin, turut menanggapi rencana penjualan saham. Termasuk soal kisruh Laskar Wong Kito setelah turun kasta.

"Menanggapi kisruh dan terdegradasinya SFC, kami manajemen intinya siapapun yang punya keinginan baik untuk perbaiki Sriwijaya FC silahkan gabung. Jadi kalau ada yang mau ambil alih silahkan," ujar Augie.

Meskipun demikian, manajemen tetap ingin Sriwijaya FC bangkit. Oleh sebab itulah Augie minta semua pihak duduk bersama dan saling suport setelah tim kebanggan warga Sumatera Selatan ini terdegradasi.

"Ayo kita bangkit sama-sama, kalau mau ambil alih semuanya bisa. Tapi karena ini PT ya ayo duduk bersama, saling suport, ini demi kebaikan Sriwijaya FC," katanya.

(ras/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com