sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Des 2018 13:37 WIB

PSSI Tunjuk Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Simon McMenemy jadi pelatih Timnas Indonesia (dok.Bhayangkara FC) Simon McMenemy jadi pelatih Timnas Indonesia (dok.Bhayangkara FC)
Jakarta - Timnas Indonesia sudah menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Bima Sakti. Dia adalah Simon McMenemy yang sebelumnya membesut Bhayangkara FC.

"PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pernyataan resmi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

McMenemy kencang diisukan akan menggantikan Bima yang dipecat usai gagal membawa Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Saat itu Merah-Putih cuma finis posisi keempat di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura.




Selain McMenemy, PSSI sempat mendekati pelatih asing lainnya yakni Stefano Teco Cugurra yang membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Tapi, PSSI akhirnya memilih McMenemy yang sebelumnya juga sempat melatih Timnas Filipina di Piala AFF 2010.

McMenemy bukan nama baru di persepakbolaan Indonesia. Sempat melatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya, pria asal Skotlandia itu sukses besar saat melatih Bhayangkara FC usai menjuarai Liga 1 2017.



(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com