sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 14:45 WIB

Andik Kok Pilih Madura United, Bukan Berlabuh di Persebaya?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Instagram @andikvermansah Foto: Instagram @andikvermansah
Jakarta - Andik Vermansah memutuskan bergabung dengan Madura United di Liga 1 2019. Andik menyebut pilihan itu bukan karena paksaan.

Sempat disebut-disebut akan kembali ke Persebaya Surabaya, Andik malah berlabuh ke Madura United. Andik resmi diikat laskar Sape Kerab itu pada 24 Desember.

Pengumuman itu cukup mengejutkan. Sebab, Andik berulang kali menyebut ingin bermain hingga pensiun di Persebaya, klub yang membesarkan namanya.


Apalagi, dikabarkan manajemen Persebaya mengungkapkan keinginan memulangkan Andik. Pada musim lalu bahkan eks Selangor FA dan Kedah FA tersebut hampir bergabung namun akhirnya gagal.

"Jujur ya saya sangat ingin main di Persebaya, niat pulang ke Indonesia itu main untuk Persebaya sampai pensiun. Dan sebenarnya ada tiga tim di Malaysia yang ingin memakai jasa saya. Tapi akhirnya saya memilih Madura United," ujar Andik kepada detikSport, Jumat (28/12/2018).

"Dan pilihan nomor dua saya adalah Madura United, kalau seandainya saya gagal di Persebaya, karena apa? Karena sebagian Madura adalah bonek," dia menambahkan.


Andik menyebut keputusan kembali ke Indonesia juga agar lebih dekat dengan keluarga, terutama sang ibu. Lima tahun merumput di Malaysia, pemain kelahiran Jember itu merasa rindu dengan tanah kelahirannya.

"Niat saya kembali ke Indonesia juga karena ingin dekat rumah, keluarga dan ibu. Ada beberapa klub Indonesia juga yang menginginkan saya, tapi saya memilih Madura. Saya ingin dekat dengan ibu karena saya sudah lima tahun di Malaysia. Saya juga tidak terpaksa ke Madura karena memang pilihan kedua saya," katanya.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com