sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 22:10 WIB

Bruno Silva Pamit dari PSIS, Pindah ke Arab

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Bruno SIlva pilih ke Arab Saudi. (Aji Styawan/Antara Foto)
Semarang - Penyerang PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, pamitan. Pemain bernomor punggung 91 itu hengkang dan akan berkompetisi di liga Arab.

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, mengatakan Bruno Silva memang sudah berpamitan kepada tim berjuluk Mahesa Jenar dan berencana merumput di Arab Saudi.

"Yang bersangkutan sudah berpamitan dan kemungkinan besar akan merumput di Arab Saudi," kata Liluk lewat keterangan persnya, Jumat (28/12/2018).


Sebenarnya, manajemen PSIS sudah berusaha bernegosiasi untuk mempertahankan pesepakbola berusia 27 tahun itu. Tapi secara finansial tim Liga Arab memang lebih unggul.

"Hanya saja memang kami cukup berat jika harus bersaing masalah nilai kontrak dengan tim-tim Timur Tengah. Tentu secara finansial mereka (tim Liga Arab) lebih kuat. Tapi, penawaran kami sudah maksimal. Manajemen juga sudah kerja maksimal dalam proses negosiasi," iujar dia.

Menurut Liluk, pihak manajemen akan move on dan akan menggaet pemain pengganti Bruno Silva. Dia optimis bisa memperoleh yang lebih baik.

"Yang pasti manajemen tidak tinggal diam. Kami terus berburu pemain asing yang secara kualitas tentu kami berharap bisa dapat yang lebih baik dari Bruno. Dan memang dari dulu PSIS bisa melahirkan pemain-pemain asing berkualitas yang bisa tampil bagus di Indonesia," kata Liluk.

"Dan musim kemarin kami membuktikan bisa tampil impresif dengan pemain-pemain yang mayoritas baru tampil di Liga 1. Makanya musim depan kami juga cukup optimistis bisa mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas," dia menjelaskan.

(alg/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com