DetikSepakbola
Selasa 08 Januari 2019, 14:17 WIB

San Siro di Pinggiran Makassar yang Mendadak Viral

Muhammad Taufiqqurahman - detikSport
San Siro di Pinggiran Makassar yang Mendadak Viral San Siro di pinggir Makassar. (dok. Muhammad Nurdin)
Makassar - Sejumlah anak-anak tanpa alas kaki bermain di 'Stadion' San Siro. Bukan di Milan, namun di Makassar. Seperti apa?

San Siro tempat bermain bola anak-anak tanpa alas kaki itu bukan stadion megah markas AC Milan. San Siro itu ditulis di atas dinding tembok bata merah.

Dengan latar San Siro itu, sejumlah anak-anak tanpa alas alas kaki asyik menendang dan mengumpan bola. Lapangannya juga bukan rumput hijau, namun tanah becek bekas hujan.

'Stadion' itu berada di gang sempit dengan dikelilingi tembok, dekat pembuangan sampah yang masih menyisakan ban bekas dan tumpukan ranting, serta tanah yang hampir gundul dengan rumput liar yang tumbuh berjarak. Di samping tulisan 'San Siro', tergambar juga sebuah bendera merah putih di atas tembok.

[Gambas:Instagram]

'Stadion' San Siro itu berada di salah satu sudut Makassar. 'Stadion' itu diunggah oleh Instagram @pachesmindstore milik Muhammad Nurdin, yang kemudian menjadi perbincangan dunia setelah posting ulang oleh akun Instagram @433.


Dalam keterangan di foto itu, bertuliskan "San Siro, Indonesia". Hingga pagi ini, Selasa (8/1/2019), foto ini telah di-like hingga lebih dari 1 juta netizen.

Ribuan warga net juga ikut mengomentari foto ini. Akun-akun dari Indonesia pun kebanyakan berkomentar soal nostalgia bermain bola di tanah sempit.

"Tidak peduli suara peluit, cuman suara adzan maghrib yang bisa menghentikan kami," kata akun @localdiskd.

Sementara itu, pada akun pribadinya, Nurdin menuliskan caption "Bermainlah seakan-akan ditakdirkan bermain bersama tim-tim hebat dunia. Menendanglah seakan-akan tendanganmu mampu menembus gawang para juara dunia. San Siro Series, Forza Milan!"

Nurdin saat konfirmasi terpisah, mengaku tidak menyangka fotonya akan viral di dunia.

" Saya tidak menyangka bahwa foto ini akan viral," kata Nurdin saat dihubungi detikSport.


(fiq/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed