sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 12:33 WIB

Ismed Sofyan Serahkan Ban Kapten Kepada Andritany

Amalia Dwi Septi - detikSport
Andritany Ardhiyasa diberi kepercayaan melanjutkan ban kapten Ismed Sofyan. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Andritany Ardhiyasa diberi kepercayaan melanjutkan ban kapten Ismed Sofyan. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Auman Ismed Sofyan
Jakarta - Bek Ismed Sofyan memutuskan tak lagi mengemban tugas sebagai kapten Persija Jakarta. Dia memercayakan kepada kiper Andritany Ardhiyasa.

Ismed dipastikan tetap berkostum Persija musim depan. Bek 39 tahun itu menyepakati perpanjangan kontrak selama satu musim.

Pemain asal Aceh tersebut juga memutuskan tak lagi menjadi kapten. Ismed mengklarifikasi postingan di instagram milliknya.

"Tahun ini saya serahkan ban kapten ke Andritany, saya tidak jadi kapten lagi tahun ini. Itu sih maksudnya," ujar Ismed saat dihubungi pewarta, Rabu (9/1/2019).


"Memang maksudnya apa sih? Orang sudah pada kepo (penasaran) saja. Tidak (pensiun) lah intinya saya sudah berapa tahun jadi kapten di Persija. Sekarang harus regenerasi buat 2019," ujar Ismed.

Meski tak lagi menjadi kapten, Ismed berjanji tetap akan membimbing timnya. Dia tak segan membantu Andritany jika dibutuhkan.

"Juga sudah berapa tahun (saya di Persija) Alhamdulillah 2018 saya sudah berhasil dengan kepemimpinan saya dengan mengangkat piala dan bisa mempersembahkan gelar buat Persija," ujar dia.

"Nah sekarang 2019 saya harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya saya bisa mem-back-up dia dari belakang," tutur pemain yang akrab disapa Bang Haji itu.

(ads/fem)
FOKUS BERITA Auman Ismed Sofyan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com