DetikSepakbola
Rabu 09 Januari 2019, 18:08 WIB

Milomir Seslija Dipinang Arema FC

Muhammad Aminudin - detikSport
Milomir Seslija Dipinang Arema FC Milomir Seslija diperkenalkan menjadi pelatih Arema FC. (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Arema FC sudah mempunyai pelatih baru. Milomir Seslija dipilih menjadi peracik strategi strategi Singo Edan yang baru.

Pos pelatih Arema FC kosong setelah Milan Petrovic didepak. Milo menjadi salah satu kandidat penggantinya, tapi manajemen masih belum mau memberi konfirmasi.

Manajer Arema FC, Rudi Widodo, angkat bicara bahwa sejak dua laga terakhir Liga 1 Go-jek 2018, manajemen sudah ancang-ancang mengganti Petrovic. Sejumlah pelatih menjadi incaran, hingga menggerucut kepada tiga pelatih asing dan satu pelatih lokal. Salah satu kandidatnya adalah Milo.

"Sebelum dua laga terakhir kompetisi kemarin berakhir. Kami sudah mengumpulkan beberapa kandidat untuk pelatih kepala. Tentunya selama pembahasan melibatkan asisten pelatih dan sejumlah pemain. Ada tiga kandidat asing dan satu lokal, salah satunya Milo ini yang akhirnya dipilih," terang Rudi kepada wartawan di kantor Arema FC, Jalan Mayjen Panjaitan, Rabu (9/1/2019).

Di mata Arema, Milo bukanlah sosok yang baru. Melainkan figur yang telah mengetahui persis tim Arema. Karena kehadiran pelatih sebelumnya, telah menjadi catatan penting bagi Singo Edan.

"Karena kami tidak mau dihandel orang yang tidak tahu, dan Milo tahu persis tim ini dan tahu karakter pemain. Sebetulnya pada tanggal 27 bulan kemarin, sudah ada kesepakatan dan keputusan untuk bisa datang pada hari ini," terang Rudi.

Diyakini Rudi, Milo maupun tim tak perlu lama beradaptasi. Arema sendiri memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan tim dan menyambut hasil drawing Piala Indonesia.





"Akan tidak perlu lama untuk adaptasi, baik Milo maupun pemain. Tentu harapannya, tim akan bisa meraih target," beber Rudi.

Ditambahkan, proyeksi asisten pelatih begitu juga instruksi Milo. Bahwa Arema memerlukan dua pemain asing, satu striker dan satunya gelandang.

"Striker kami sudah datangkan dari Brazil dan gelandang dari Uzbekistan, dan nanti ada pemain lokal juga. Kita sudah sepakat baik dengan Milo, maupun asisten pelatih untuk tak merombak tim, dan hanya menambah dua pemain asing itu saja," papar Rudi.

Milo dulunya pernah melatih Arema ini, punya tanggung jawab cukup berat. Karena manajemen ingin mewujudkan mimpi Arema bisa berlaga di kancah Asia pada 2020 mendatang.

"Kami ingin meraih mimpi, 2020 bermain di tingkat Asia. Tentunya masuk Champion Asia," tegas Rudi.





(cas/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed