sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 13:22 WIB

Wasit Liga 2 Diperiksa Satgas Mafia Bola di Polda DIY

Ristu Hanafi - detikSport
M Irham, wasit Liga 2 Indonesia diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda DIY (Ristu Hanafi/detikSport)
Sleman - Seorang wasit Liga 2 Indonesia musim 2018, Muhammad Irham, diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia datang atas inisiatif sendiri.

Irham diperiksa untuk dimintai keterangannya terkait praktik pengaturan skor pertandingan sepakbola Liga Indonesia.

Di sela istirahat pemeriksaan, Irham bersama kuasa hukumnya, Taufiqurahman menyempatkan memberi keterangan kepada wartawan.



"Saya hadir atas kesadaran saya dan dengan cita-cita besar untuk sepakbola Indonesia, kaitannya semua level kompetisi bisa berjalan normal dan profesional," kata Irham, Kamis (10/1/2019).

Irham mengaku sudah blak-blakan kepada penyidik Satgas. Menurutnya, saat ini momen tepat bagi semua pelaku sepakbola untuk membenahi kondisi persepakbolaan nasional.

"Ini momen pas bagi semua pelaku sepakbola untuk membenahi, saya selaku wasit Liga 2 sampaikan laporan ke Satgas Mabes Polri," sebutnya.

"Semuanya kami sampaikan secara gamblang di sana kepada Satgas. Kami juga imbau rekan wasit dan pelaku sepakbola seluruh Indonesia, mari kita buka semuanya demi kemajuan sepakbola, ini kita nantikan," lanjut Irham.





(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com