Catatan Milo Usai Latihan Perdana Arema

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Kamis, 10 Jan 2019 23:36 WIB
Milomir Seslija memimpin sesi latihan perdana Arema FC (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport)
Malang - Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana, Kota Malang, tadi sore. Pelatih Arema, Milomir Seslija, punya sejumlah catatan usai memimpin latihan.

Latihan perdana Arema digelar di Stadion Gajayana, Kamis (10/1/2019) sore, dengan dipimpin langsung oleh Milo. Lima pemain baru ikut bergabung dalam sesi ini.

Sesi ini jadi proses adaptasi bagi para pemain Arema. Apalagi ada lima pemain baru yang baru bergabung.

"Pastinya kita saling mengenal satu sama lain dan kita mulai dengan pelan-pelan. Tetapi sambil menunggu proses itu, pemain lain akan datang, dan itu tidak masalah," ungkap Milo pada wartawan usai latihan, Kamis (10/1/2019).

"Mereka membutuhkan waktu dan tentunya menunggu pemain lain yang absen latihan hari ini. Sebab, belum berkumpul semua, dan belum tahu apakah akan melakukan pergantian," tegas Milo.


Latihan perdana juga menjadi ajang uji coba pemain setelah libur panjang usai kompetisi. Ini juga jadi bagian dari proses adaptasi pemain.

"Untuk hari ini kami ingin para pemain merasakan lapangan terlebih dahulu, disaksikan langsung oleh penonton di pinggir lapangan," terang pelatih kelahiran Sarajevo, Bosnia ini.

Sesi latihan Arema kali ini disaksikan secara langsung oleh suporter. Untuk selanjutnya, Milo berharap Aremania yang datang menonton duduk di tribun, bukan berdiri di pinggir lapangan.

"Untuk ke depan mungkin Aremania bisa menyaksikan latihan dengan duduk di tribun agar para pemain bisa berlatih maksimal. Target manajemen menjuarai Piala Indonesia adalah hal yang biasa. Arema harus memiliki target," kata Milo menambahkan.

(nds/mrp)