DetikSepakbola
Senin 14 Januari 2019, 17:40 WIB

Teco Takkan Sulit Beradaptasi di Bali United

Aditya Mardiastuti - detikSport
Teco Takkan Sulit Beradaptasi di Bali United Stefano Cugurra Teco saat perkenalan sebagai pelatih Bali United (Aditya Mardiastuti/detikSport)
Gianyar - Stefano Cugurra Teco akan melatih Bali United musim ini. Teco optimistis tak bakal kesulitan untuk beradaptasi dengan tim barunya itu.

Kepastian Teco menjadi juru takti Bali United disampaikan lewat akun Instagram klub, Senin (14/1/2019). Klub asal Pulau Dewata itu menjadikan Teco sebagai pengganti Widodo C Putro yang mengundurkan diri di pekan-pekan terakhir musim lalu.

Kedatangan Teco tentu akan membumbungkan semangat para pemain serta fans mengingat dia berhasil membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim lalu, sebelum akhirnya cabut.


"Saya baru datang hari ini, baru datang kemarin dari Brasil, baru datang hari ini dari Jakarta. Kita harus butuh waktu sedikit bukan buat adaptasi sama kota Bali, tapi adaptasi sama tim, sama manajemen, sama sistem pelatih, kita butuh waktu, tapi pasti di dalam latihan kita bisa kerja," ujar Teco saat konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/1/2019).

Teco pun diyakini tidak akan terkejut dengan tekanan fans Bali United. Sebab, merujuk pada kariernya selama dua musim di Persija, Teco telah terbiasa menghadapi tuntutan dari suporter 'The Jack'. Malahan dukungan suporter Serdadu Tridatu bakal membakar semangatnya untuk berkerja keras bersama tim.

"Bagus,bagus, saya sudah berapa kali di stadion ini. Saya sering stadion penuh, lapangan sangat bagus kualitas rumput sangat bagus, suporter sangat aktif kasih support bagus sekali," sambungnya.




Teco juga diyakini tidak kesulitan beradaptasi karena dia memboyong beberapa pemain dari Persija, yaitu Michael Orah dan Willian Pachecho. Para pemain ini direkrut karena dia anggap bisa bekerja keras untuk mengangkat nama tim. Tak hanya itu, dia juga memboyong asistennya saat di Persija maupun rekannya dari klub lain.

"Tim pelatih sekarang sudah lengkap. Ada mungkin pelatih fisik yang baru, yang kerja sama saya Coach Yogi. Ada pelatih kiper dari Australia dia ada di sini, dia kerja di PPSM Magelang tahun kemarin. Ada asisten pelatih yang sudah di Bali, dan dua pelatih fisik dari tahun kemarin," papar Teco saat membicarakan asisten pelatih untuk Bali United.



(ams/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed