sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Jan 2019 13:16 WIB

Indra Sjafri Ikut Pelatihan Pro AFC di Spanyol, Bagaimana Nasib Timnas U-22?

Mercy Raya - detikSport
Indra Sjafri akan meninggalkan Timnas Indonesia U-22 selama beberapa hari untuk mengikuti kursus kepelatihan (Ari Saputra/detikSport) Indra Sjafri akan meninggalkan Timnas Indonesia U-22 selama beberapa hari untuk mengikuti kursus kepelatihan (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Indra Sjafri menjadi satu pelatih yang ikut kepelatihan lisensi Pro AFC di Spanyol. Bagaimana nasib tim nasional U-22?

Sebanyak 23 pelatih mengikuti kursus lisensi A hingga C AFC. Total ada tujuh modul yang mereka tahap sejak April tahun lalu hingga tahun ini. Selain Indra Sjafri, pelatih top lain yang berpartisipasi adalah Rahmad Darmawan.

Lisensi Pro AFC ini penting karena merupakan tingkatan tertinggi kursus pelatih di Asia. Di sisi lain, Indra juga merupakan pelatih Timnas Indonesia U-22. Saat ini mereka tengah mempersiapkan diri menghadapi sejumlah turnamen pada tahun ini.



Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret di Kamboja, kualifikasi Piala Asia U-23 2020, hingga SEA Games 2019 Filipina.

Menanggapi itu, Indra mengatakan timnas tetap menjalani training camp seperti biasa. Dia memberi tanggung jawab kepelatihan kepada asistennya untuk sementara waktu.

"Kalau A Pro modul 5 itu 10 hari di sana. Tetapi saya mendapat izin untuk berada di sana selama lima hari," kata Indra di Stadion Madya, Senayan, Selasa (15/1/2019).

"Tapi timnas tidak diliburkan, tetap jalan. Nanti ada coach Nova Arianto dan ada pelatih Hendro Kartiko. Jadi mereka akan melatih mulai 21 Januari sampai 24 Januari saat saya kembali," ujarnya.

(mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed