sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 11:33 WIB

Kongres Tahunan PSSI Dibayangi Kasus Pengaturan Skor, Persiapan 80 Persen

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: detikSport/Rengga S
Jakarta - PSSI menggelar Kongres Tahunan akhir pekan ini. Sejauh ini, persiapan mencapai 80 persen.

Kongres PSSI dihelat di Bali, Minggu, 20 Januari. Sebanyak 85 pemilik suara dipastikan bakal menghadiri kongres tersebut.

Ketua Panpel Kongres Tahunan PSSI, Desi Afrianto, menyebut berbagai persiapan telah dilakukan. Undangan dan agenda juga sudah diberitahukan kepada voters.


"Persiapan sudah 80 persen, tinggal pemantapan saja. Semua kebutuhan sudah disiapkan. Semoga kongres berjalan aman dan lancar," ujar Desi kepada detikSport, Jumat (18/1/2019).

Dia menyebut agenda utama Kongres Tahunan PSSI adalah laporan aktivitas selama setahun ke belakang dan program PSSI di tahun ini. Desi akan segera mengumumkan susunan acara.

"Mungkin dalam waktu dekat atau hari ini rundown agendanya akan dirilis oleh PSSI," dia menambahkan.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif PSSI Yoyok Sukawi sempat mengungkapkan ada sejumlah agenda yang akan dibahas di dalam kongres, termasuk mengenai status beberapa pengurus PSSI yang terlibat pengaturan skor. Selain itu soal timnas, dan masalah lainnya masuk dalam agenda kongres.


Kongres Tahunan PSSI kali ini dilaksakakan di tengah-tengah pengungkapan kasus pengaturan skor di sepakbola. Koordinator wasit, ML alias Mansur Lestaluhu, dan wasit Nurul Safarid telah menjadi tersangka, Juga dua petinggi PSSI, anggota exco Johar Lin Eng dan anggota Komdis Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Selain menangani kasus pengaturan skor, Satgas Anti Mafia Bola bakal mendalami aliran dana di PSSI.



(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com