sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 13:25 WIB

Jalani Latihan Perdana, Hansamu Langsung Akrab dengan Skuat Persebaya

Suparno - detikSport
Hansamu Yama Pranata jalani latihan perdana di Persebaya. (Suparno/detikSport) Hansamu Yama Pranata jalani latihan perdana di Persebaya. (Suparno/detikSport)
Jakarta - Hansamu Yama Pranata menjalani latihan perdana bersama Persebaya Surabaya. Dia bisa langsung akrab dengan pemain lain.

Latihan itu digeber di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (18/1/2019). Hansamu tak canggung dengan rekan barunya.

"Sejak kecil, saya sudah mengidolakan Persebaya Surabaya, alhamdulillah kini bisa bergabung," kata Hansamu kepada wartawan usai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jum'at (18/1/2019).

Hansamu juga santai saat diledek oleh mantan kapten Persebaya, Rendi Irwan. Rendi minta bek asal Mojokerto itu diuji lebih dulu sebelum menjalani latihan perdana.

"Itu pemain baru jangan lupa diuji fisik lebih dulu, Rek (sapaan ala Surabaya)," Rendi berkelakar.


Hansamu kembali menegaskan target bersama Persebaya. Dia berharap bisa membawa tim kebanggaan publik Surabaya itu menempati posisi terbaik di klasemen musim depan.

Tapi, dia belum berani memberikan janji apapun kepada bonek. Hansamu berjanji bekerja keras untuk mencapai semua itu.

"Kami akan kerja keras, dan akan kasih yang terbaik untuk tim Persebaya ini," kata Hansamu, yang musim lalu bermain untuk Berito Putera.

Dalam latihan itu, Persebaya tak didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman dan pelatih fisik Rudy Eka Priambada. Mereka tengah berada di Spanyol untuk mengikuti program lisensi pelatih AFC Pro mulai 19 hingga 29 Januari. Ruben Karel Sanadi dkk dipimpin asisten pelatih Bejo Sugiantoro dan pelatih kiper Mihtahul Hadi.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com