sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Jan 2019 14:13 WIB

Gian Zola: Dicoret Atau Tidak dari Timnas U-22 Itu Rezeki

Mercy Raya - detikSport
Gian Zola ikut seleksi Timnas Indonesia U-22 (Mercy Raya/detikSport) Gian Zola ikut seleksi Timnas Indonesia U-22 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Gian Zola tak mau memusingkan keputusan pelatih soal 30 nama final penghuni Timnas Indonesia U-22. Buat Zola, semua ada rezekinya masing-masing.

Zola menjadi satu dari 38 pemain yang dipanggil timnas U-22. Dia telah menjalani training camp sejak 7 Januari lalu di Jakarta. Selama itu, gelandang Persib Bandung tersebut telah menunjukkan kemampuannya dengan mengikuti instruksi pelatih Indra Sjafri.

Termasuk saat menjalani internal game yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (19/1/2019) pagi tadi. Walau di tengah kondisi hujan, Zola bersama rekan-rekannya lain tetap memberikan perfoma terbaiknya.




"Saya menyerahkan semua keputusan kepada pelatih. Tapi yang terpenting saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik saya miliki selama pemusatan latihan. Soal dicoret atau tidak semuanya sudah ada rezeki masing-masing," kata Zola

Di posisi gelandang, Indra memiliki banyak stok. Ada Hanif Sjahbandi, Wahyudi Hamisi, Rafi Syaharil, Todd Rivaldo, Gian Zola, Saddil Ramdani, Sani Riski Fauzi, M Luthfi Kamal, Witan Sulaiman, Osvaldo Haay, Rifal Lastori, Kadek Agung, M Rafli, Billy Keraf, Dalmiansyah Matutu, dan Yoga Pratama.

"Di sini tidak ada persaingan, semua pemain sama-sama belajar. Mereka memberikan semua kemampuan terbaiknya dan biarkan pelatih yang menentukan nanti," sambungnya.




Bagi Zola dipanggil timnas bukan kali ini saja. Sebelumnya, Zola juga dipanggil saat Luis Milla masih melatih. Dia mengaku tak ada kesulitan yang berarti karena pola yang diberikan hampir sama dengan Indra Sjafri.

"Mereka sama-sama pelatih yang memainkan bola-bola pendek. Dengan bulid-up yang cepat, jadi saya tidak kesulitan beradaptasi dengan permainan yang diinginkan dengan coach Indra," demikian Zola.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com