sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Jan 2019 20:58 WIB

PS Tira Datangkan Dua Pemain Asing

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Istimewa. Foto: Istimewa.
Jakarta - PS Tira mendapatkan amunisi baru menjelang kompetisi Liga 1 2019. Mereka merekrut dua penggawa asing, Ciro Alves dan Khursed Beknazarov.

Penandatangan kontrak Alves dan Beknazarov dilakukan tadi malam dan baru diumumkan pada Minggu (20/1/2019). Keduanya dikontrak dalam durasi satu musim.

Presiden Direktur PS Tira, Bimo Wirjasoekarta, mengatakan perekrutan Alves dan Beknazarov karena sesuai kebutuhan tim. Alves merupakan pemain depan dan Beknazarov seorang defender yang bisa menjaga lini pertahanan.

"Perekrutan keduanya sesuai rekomendasi Head Coach (Rahmad Darmawan) karena tentunya pelatih yang mengetahui karakter pemain yang dibutuhkan tim. Namun demikian, kami juga telah mengamati profil keduanya," kata Bimo, Minggu (20/1/2019)


Bimo mengungkapkan Alves tak asing dengan liga Asia Tenggara. Dia pemain asal Brasil yang berpengalaman berkarier di Liga 1 Thailand. Adapun Beknazarov yang bermain di Khujand di Tajikistan berhasil meraih predikat bek terbaik tahun lalu.

"Untuk itu saya harap keduanya dapat memberikan kontribusi besar untuk tim agar bisa mencapai target finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2019," ujar Bimo.

Sementara itu perekrutan kedua pemain asing tersebut disambut baik oleh pelatih Rahmad Darmawan. Keduanya dinilai bisa menambah kekuatan PS Tira mengingat musim depan persaingan kompetisi lebih ketat.

"Visi Alves dalam membuat umpan penghasil gol juga sangat baik. Pengalaman dia di Thailand semakin menambah keyakinan kami untuk merekrutnya. "Dia bisa dilibatkan dalam skema build up serangan, ini tentu poin plus apalagi dia juga terpilih sebagai bek terbaik di negaranya," kata RD.

Dengan kedatangan Alves dan Beknazarov, PS Tira baru menuntaskan perekrutan dua slot pemain asing non-Asia dan satu penggawa Asia. PS Tira masih menyisakan satu nama pemain asing non-Asia yang perekrutannya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, PS Tira mendatangkan mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) berkebangsaan Prancis, Loris Arnaud.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed