sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Jan 2019 11:40 WIB

Arema FC Puji Edy yang Mundur dari Ketum PSSI, Dukung Jokdri Jadi Plt

Muhammad Aminudin - detikSport
Foto: dok. Arema FC
Malang - Arema FC mengacungi jempol keputusan Edy Rahmayadi yang memilih mundur dari kursi ketua umum PSSI. Langkah Edi dinilai patut dicontoh.

"Sikap patriot beliau patut dicontoh. Demi kepentingan bangsa yang lebih besar rela mundur dan diserahkan kepada Pak Jokdri (Joko Driyono) yang dia yakin PSSI akan lebih baik," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmadji, kepada detikSport, Senin (20/1/2019).

"Pesan dia (Edi Rahmayadi) semua harus kompak jangan berkhianat," tegasnya menirukan pesan Gubernur Sumatera Utara itu.

"Kami optimistis Pak Edi, meski tidak berada lagi di tubuh PSSI, namun hati dan pikirannya akan turut membantu PSSI untuk baik dan maju," Sudarmadji menambahkan.


Arema FC menyatakan salut dan hormat atas segala dedikasi Edi Rahmayadi selama memimpin organisasi tertinggi sepakbola Tanah Air. arema juga mengapresiasi capaian prestasi Edy saat memimpin PSSI.

"Dan tentunya sudah memberikan inspirasi kepada Arema, khususnya sebagai anggota PSSI agar menjaga kekompakan dan patuh kepada regulasi dan statuta. Karena, dengan modal demikian PSSI menjadi tegak," ujar Sudarmadji.

"Kita harus obyektif menilai yg sebagian besar publik tidak tahu. Tahun 2018, berdasar laporan PSSI ada 130 program, 54 diantaranya telah berjalan dan 30 diantaranya berjalan sesuai target, sembilan program sedang berjalan dan 23 program berjalan tahun 2019, program itu meliputi bidang organisasi, pengembangan sepakbola, kompetisi, aktifitas bisnis dan timnas," kata Sudarmadji.

Arema turut memberikan selamat kepada Joko Driyono yang telah diberikan mandat untuk melakukan perbaikan di tubuh PSSI dan sepakbola ke depan.

"Dan Arema pun optimistis, Pak joko Driyono yang memiliki pengalaman profesional di bidang sepakbola, akan mampu memperbaiki PSSI dengan baik," kata Sudarmadji.


Edy menyatakan mundur dari ketua umum PSSI pada Minggu (20/1). Edy menyerahkan kepengurusan kepada Wakul Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Selain muncul nama caretaker, dalam Kongres PSSI itu juga muncul Komite Ad Hoc Integritas. Achmad Riyadh dipercaya menjadi ketua.


Saksikan juga video 'Edy Rahmayadi Mundur, Kemendagri: Kita Nggak Campuri':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com