Ingin Dekat Keluarga, Ronaldikin Pindah RS dari Depok ke Bandung

Wisma Putra - Sepakbola
Selasa, 22 Jan 2019 20:40 WIB
Adik Ronaldikin menunjukkan foto mendiang kakaknya (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Ronaldikin sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di Depok. Karena ingin dekat dengan keluarga dia kemudian dipindahkan ke Bandung, sebelum akhirnya tutup usia.

Ronaldikin sudah mengeluhkan sakit sejak beberapa bulan lalu saat masih tinggal di Jakarta. Setelah sakit bertambah parah, dia kemudian dibawa kakaknya ke Depok dan mendapat perawatan pada sebuah rumah sakit di sana.

Ronaldikin kemudian dibawa pulang ke Bandung karena ingin lebih dekat dengan keluarganya. Tiga hari setelah dirawat di Rumah Sakit Al-Ihsan, Baleendah, pria yang terkenal karena mirip Ronaldinho itu mengembuskan napasnya yang terakhir.



"Di depok sempat dirawat, karena ingin dekat dengan sanak keluarga, Sodikin dibawa ke Bandung dan dirawat di Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah," ujar adik Ronaldikin, Husnu Bayanudin.

Husnu juga mengungkapkan kalau Ronaldikin terlambat mendapat pengobatan.

"Kata kakak saya, sudah dua bulan sakit di tenggorokan. Tapi tidak dirasa. Terlambat dibawa pengobatan. Kalau tidak terlambat mungkin bisa terselamatkan," tuturnya.

"Pengobatan kurang tindak lanjut dan kurang cepat, awalnya radang tenggorokan merembet ke lambung dan paru,," lanjut Husnu Bayanudin saat ditemui di rumah duka yang berada di Kampung Langonsari, Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2019).
Ronaldikin meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan, Baleendah, Bandung, Selasa (22/1/2019) sore WIB.


(din/mrp)