Persipura Jayapura Tunjuk Luciano Leandro sebagai Pelatih

Wilpret Siagian - Sepakbola
Selasa, 22 Jan 2019 21:14 WIB
Persipura Jayapura merekrut Luciano Leandro sebagai pelatih musim ini. (Foto: Infografis Detiksport)
Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura menunjuk Luciano Gomes Leandro sebagai pelatih. Pria asal Brasil itu dipercaya menukangi Mutiara Hitam di kompetisi Liga 1 2019.

Leandro dipercaya Persipura karena segudang pengalamannya. Leandro sendiri sempat melalang melintang di sepakbola nasional, di antaranya pernah bermain untuk PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Kami menunjuk Luciano Gomes Leandro dari Brasil sebagai Pelatih Kepala Persipura Jayapura untuk musim Liga 1 2019," kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Selasa (22/1/2019).




Leandro sendiri kini masih berada di Brasil dan baru Jumat depan akan bertolak ke Jakarta. Ia akan langsung bergabung dengan tim Persipira yang akan bertanding di 32 besar Piala Indonesia melawan Persidago Gorontalo, Senin (28/1/2019).

Tomi menambahkan, Leandro tetap akan dibantu Lydio, pelatih fisik Persipura. Lydio dipertahankan sebab telah mengenal skuat Mutiara Hitam.




"Saat kami membahas terkait Pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal baik pemain-pemain Persipura," sambung Tomi.

"Menurut Luciano, pasti Lydio bisa membantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain. Coach Luciano Leandro juga optimistis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin," tegas BTM, sapaan Tomi.


(yna/mrp)