Dari Sodikin Menjadi Ronaldikin

Wisma Putra - Sepakbola
Rabu, 23 Jan 2019 07:44 WIB
Husnu Bayanudin dengan foto Ronaldikin. (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Sodikin alias Ronaldikin sudah tutup usia. Dia mulai dikenal di tahun 2004, selepas duel panas Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

"Awalnya ya setelah pertandingan Persib dan Persija tersorot kamera tv. Kakak saya jadi terkenal," kata Husnu Bayanudin, adik Sodikin, saat ditemui di rumah duka yang berada di Kampung Langonsari, Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, Sodikin juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat yang mirip dengan wajah artis atau publik figur di sejumlah program yang ada di televisi swasta Indonesia.

"Pernah ikutan acara 'ASAL' mirip dengan Rinaldinho. Ikut acara yang sama di tv lain, suka menang," ujarnya.




Sejak Tahun 2004 hingga tahun 2019, Sodikin menjadi artis dan tinggal di Jakarta. Pria yang tutup usia di umur 49 tahun itu juga pernah muncul di beberapa iklan dan film.

"Sering, shooting di TV pas tenar. Sekaramg kariernya agak redup, tapi suka ikut acara on air dan off air juga," tambahnya.

Selain itu juga, demi menunjang kariernya Sodikin keluar dari pekerjanannya. "Keluar kerja, sejak saat itu bolak balik Bandung-Jakarta hingga tinggal menetap di Jakarta," pungkasnya.



Tonton video 'Ratusan Orang Antar Ronaldikin ke Pemakaman':

(cas/ran)