Ratusan Orang Antar Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

ADVERTISEMENT

Ratusan Orang Antar Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

Wisma Putra - Sepakbola
Rabu, 23 Jan 2019 10:50 WIB
Ratusan orang mengantar Ronaldikin ke peristirahatannya yang terakhir (Wisma Putra/detikSport)
Jakarta - Jasad Ronaldikin alias Sodikin (49), Rinaldinho asal Bandung, dimakamkan. Ratusan orang mengantar Ronaldikin ke peristirahatannya yang terakhir.

Pantauan detikSport, Rabu (23/1/2019), keranda yang ditutupi kain berwarna hijau yang membawa jasad Sodikin digotong oleh sejumlah keluarga dan kerabat dari rumah duka yang berada di Kampung/Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk. Mereka berjalan menuju pemakaman TPA Langonsari yang berjarak sekitar 2 km.

Beberapa di antara pelayat merupakan bobotoh Persib Bandung. Ronaldikin dikenal sebagai pendukung Persib dan juga klub AC Milan.



Terlihat kesedihan yang terpancar dari wajah kerabat dan keluarga Sodikin. Ketiga anak Ronaldikin,Sultan, Salman, dan Silvi turut ikut ke pemakaman.

Mereka terlihat tegar, saat menyaksikan jasad ayahnya dimasukan ke dalam liang lahat. Sesekali mereka menghapus air mata menggunakan tangannya.

Kesedihan juga terpancar dari kerabat Sodikin. Kerabatnya itu tak tahan melihat Sodikin di kebumikan dan menangis sejadinya, bahkan harus dirangkul oleh dua orang warga.

"Kami segenap keluarga besar Sodikin meminta maaf kepada keluarga, kerabat dan teman Sodikin. Semoga almarhum tenang," ujar adik Sodikin, Husnu Bayanudin usai pemakaman.

"Saya sangat merasa kehilangan, Sodikin itu orangnya baik dan bersahabat," ujar kerabat Ronaldikin yang lain.




Saksikan juga video 'Sang Adik Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Ronaldikin':

[Gambas:Video 20detik]

(din/fem)

ADVERTISEMENT