Syal Persib-Persija Jadi Saksi Bisu Kepergian Ronaldikin

Wisma Putra - Sepakbola
Rabu, 23 Jan 2019 11:16 WIB
Ronaldikin dimakamkan pagi ini (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Suporter Indonesia kehilangan salah satu sosok ikoniknya. Ronaldikin alias Sodikin, Ronaldinho asal Bandung, tutup usia. Usai dikebumikan, makamnya dipasang syal sejumlah klub sepakbola.

Meninggal dunia pada Selasa (22/1/2019) kemarin, jasad Ronaldikin dikebumikan pada Rabu (23/1/2019) pagi ini. Ratusan orang mengantar Ronaldikin ke peristirahatannya yang terakhir di TPA Langonsari

Di atas gundukan tanah tempat Ronaldikin dimakamkan, dipasang syal oleh sang adik, Husnu Bayanudin, dan kerabatnya.



Usai memberikan doa, Husnu langsung meletakan syal Viking Persib dan The Jack Persija dihadapan nisan. Sementara itu kerabatnya meletakan syal Milanisti (kelompok suporter AC Milan) dan Timnas Indonesia.

"Selamat jalan abang, semoga tenang," kata Husnu usai meletakkan syal Persib dan Persija.

Setelah memberikan doa dan ucapan selamat tinggal kepada Sodikin. Syal yang dipasamg tersebut diambil kembali, nantinya syal tersebut akan disimpan sebagai kenang-kenangan.



Dikatakan Husnu, Ronaldikin ingin menciptakan perdamaian antara pendukung Persib dan Persija. Ronaldikin juga punya cita-cita menyatukan perdamaian antar supporter Indonesia.

"Selain pendukung Persib dan Persija, Sodikin juga memiliki misi ingin menciptakan perdamaian antar klub sepakbola Indonesia," pungkasnya.


Saksikan juga video 'Sang Adik Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Ronaldikin':

[Gambas:Video 20detik]

(din/nds)