Gusti Randa Tak Tahu Pasal Match Fixing di FIFA, Sesmenpora: Keterlaluan!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 23 Jan 2019 22:20 WIB
Komite Hukum PSSI Gusti Randa. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Gusti Randa rupanya tidak tahu pasal yang mengatur match fixing di FIFA. Hal itu membuat Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto geram.

Momen itu terlihat di acara Mata Najwa episode PSSI Bisa Apa? Jilid 3 yang ditayangkan Trans 7, Rabu (23/1/2019). Ketika itu, Gusti Randa ditanya soal pasal pengaturan skor dalam Statuta FIFA.

Semua berawal ketika Gusti Randa menegaskan tidak ada match fixing. "Tidak ada yang namanya match fixing, tapi tuan rumah yang ingin menang," kata Gusti Randa.




Gatot kemudian bertanya kepada Gusti Randa, yang menjabat sebagai Komite Hukum. "Sekarang Anda tahu tidak pasal berapa di Statuta FIFA yang membahas match fixing?' tanya Gatot.

Gusti Randa pun membalasnya. "Saya tidak tahu," jawabnya polos.




Mendengar pertanyaan Gusti Randa, Gatot pun kesal bukan main. "Keterlaluan. Masa Komite Hukum PSSI tidak hapal ayat dan pasal match fixing di Statuta FIFA," kata Gatot dengan nada tinggi.

Gusti Randa kemudian menegaskan lagi. "Ya saya tidak tahu di FIFA. Kalau di kita, PSSI, itu dibahas di Pasal 65," jelasnya.

Gatot pun meresponsnya lagi. "Keterlaluan. Padahal itu yang selalu kalian (PSSI) dewa-dewakan," balas Gatot.





(yna/din)