Gabung Persija, Rishadi Dikontrak 4 Bulan

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Jumat, 25 Jan 2019 16:14 WIB
Foto: dok. Persija Jakarta
Jakarta - Persija Jakarta mendapatkan amunisi baru menjelang kompetisi Liga 1 2019. Dia Rishadi Fauzi, bekas pemain Persebaya Surabaya.

Direktur Persija, Gede Widiade, mengungkapkan Rishadi didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim menuju Liga Champions Asia. Dia diharapkan bisa menjadi alternatif di lini depan.

"Rishadi salah satu penyerang lokal yang memiliki potensi. Postur bagus dan insting golnya juga sangat bagus. Kehadirannya bisa jadi alternatif di lini depan Persija," ujar Gede dalam rilis yang diterima detikSport, Jum'at (25/1/2019).


Rishadi memberikan kontribusi signifikan kepada Persebaya di Liga 2, namun menurun setelah klub promosi ke Liga 1. Musim lalu, bersama Persebaya Surabaya, bomber berusia 28 tahun itu membuat tiga gol serta satu assist dari 18 penampilannya. Kontraknya bersama Persebaya juga habis pada 31 Desember 2018 dan tak diperpnajang.

"Ya Rishadi jadi pemain baru kami dengan status pemain pinjaman selama empat bulan. Saya dan manajemen Persija berterima kasih ke klub tersebut, namun kami merahasiakan klubnya karena menghormati Rishadi dengan klub tersebut," dia menambahkan.

Rishadi sudah menjalani latihan pada Jumat (25/1/2019) pagi di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ia nantinya ikut ambil bagian dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi 757 Kepri Jaya di Batam.


Persija memang tak bisa menurunkan empat pemainnya di putaran pertama Liga Champions Asia, menghadapi Home United pada 5 Februari. Empat pemain itu Ryuji Utomo, Jahongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindo. Mereka terganjal ITC.



(ads/fem)