sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 19:46 WIB

Pertandingan dengan Persinga Tak Jelas, Persebaya Ubah Porsi Latihan

Suparno - detikSport
Persebaya Surabaya menjalani latihan di Stadion Jengggolo. (Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Jadwal pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia terancam gagal. Bajul Ijo pun mengubah porsi latihan.

Hingga H-2 leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Persebaya belum mendapatkan kepastian venue pertandingan melawan Persinga Ngawi. Tim besutan Djajang Nurdjaman itu berstatus tim tamu.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengatakan akan segera mengubah pola latihan. Dia harus mengoptimalkan kondisi pemain.


"Jadwal yang resmi pertandingan antara Persebaya menghadapi Persinga Ngawi seharusnya digelar di Stadion Ketonggo, Ngawi pada Rabu (30/1/2019). Tapi, hingga saat ini, belum ada kepastian akan izin lokasi pertandingan," kata Bejo kepada wartawan usai pimpin latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Senin (28/1/2019).

"Kalau ada perubahan lagi, ya nanti kita ada perubahan skema latihan. Mungkin intensitasnya kami ubah dari skema jadwal sebelumnya," Bejo menambahkan.

Bejo khawatir, dengan jadwal yang tak pasti itu, pemain jenuh. Makanya, dia juga mewaspadai turunnya mental pemain.

"Kalau mental pasti lah, karena kita sudah siapkan, tapi selalu berubah namun kami selalu memberikan motivasi tersendiri," Bejo menjelaskan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com