sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 20:35 WIB

Persiapan Minim, tapi Borneo Pede Hadapi PS Mojokerto Putra

Suriyatman - detikSport
Fabio Lopez, pelatih Borneo FC (twitter Borneo FC)
Samarinda - Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, tak meremehkan PS Mojokerto Putra di babak 32 besar Piala Indonesia. Kendati latihan minim, mereka siap tempur.

Leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia antara PSMP melawan Borneo Putra digelar Selasa (29/1/2019). Borneo bertandang lebih dulu ke markas PSMP di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur.

Tim berjuluk Pesut Etam itu akan memboyong 19, termasuk dua pemain asing terbaru, Renan da Silva (Brazil) dan Javlon Guseynov (Uzbekistan). Selain itu, Borneo membawa Gianluca Pandeywunu, Alvonsius Kelvan dan Muhammad Zulfikar, juga Firdaus Ramadhan, Nurdiansyah, Muhammad Ikhsan, Diego Michiels, dan Abdul Rachman.

Di lini tengah, Borneo mengandalkan Asri Akbar, Sultan Samma, Muhammad Irsam, Ambrizal Umanailo, Dirga Lasut, Finky Pasamba, Wahyudi Hamisi, dan Terens Puhiri. ditambah pemain depan Lerby Eliandri.


Kendati berbeda kasta, Fabio menilai laga itu bakal sulit. Sebab, dia tidak mengetahui secara pasti permainan PSMP. Selain itu, Borneo baru menjalani lima kali latihan.

"Tentu saja kami akan menampilkan permainan yang terbaik dan berusaha sekuat tenaga untuk menang. Pemain sudah siap, jadi tidak ada kendala kami bermain di Mojokerto," kata Fabio usai memimpin latihan ringan sebelum berangkat ke Mojokerto Selasa (28/1) pagi.

"Persiapan sangat minim untuk membuat tim ini menjadi kuat, namun saya berharap agar pemain bisa memahami dan mengimplementasikan teknik-teknik yang sudah diterapkan saat latihan," kata Fabio.

"Saya tahu mereka besok bisa raih poin penuh, saya lihat para pemain saat ini dalam kondisi cukup baik dan mereka bisa bekerja sama besok untuk meraih poin penuh. Saya sudah banyak tahu tentang mereka saat ini," ujar Fabio.

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com