sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 21:53 WIB

Garuda Select Bakal Tantang Chelsea

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bagas Kaffa jadi salah satu anggota tim Garuda Select yang berangkat ke Inggris (Istimewa/Adam Aidil)
Jakarta - Jebolan Pro Elit Academy U-16 atau Garuda Select dijadwalkan menggelar laga uji coba melawan Chelsea. Ini jadi bagian program mereka selama di Inggris.

Seperti diketahui, Garuda Select terdiri dari 24 pemain U-17 yang mayoritas jebolan Elite Pro Academy U-16 2018. PSSI mengirimkan para pemain tersebut sejak beberapa pekan lalu yang dipimpin oleh eks pemain Chelsea, Des Walker, sebagai direktur teknik.

Selama di sana, Bagas Kaffa dkk telah melakoni uji coba melawan Walsall FC pada 24 Januari lalu. Hasilnya, mereka kalah tipis 4-5. Program ini akan dijalankan selama enam bulan penuh.




Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa menyebut Garuda Select akan menjajal tim muda Chelsea. Mereka diharapkan bisa mendapatkan pengalaman dari uji coba tersebut.

"Academy (Garuda Select) kami akan melawan Chelsea. Itu akan kami lihat, pantau dari report-nya," ujar Gusti saat ditemui di Jakarta, Senin (28/1/2019).

"Karena baru kemarin juga mereka berangkat, maka progres itu bisa kami bagikan kepada teman-teman sebelum mereka tanding melawan Chelsea," kata pria yang juga pengacara itu.

Garuda Select merupakan program PSSI jangka panjang. Para pemain diharapkan bisa meningkatkan kemampuannya untuk dipersiapkan di tim nasional pada beberapa tahun yang akan datang.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com