Persebaya ke PSSI: Lebih Tegas Dong Soal Jadwal Piala Indonesia

ADVERTISEMENT

Persebaya ke PSSI: Lebih Tegas Dong Soal Jadwal Piala Indonesia

Suparno - Sepakbola
Selasa, 29 Jan 2019 20:46 WIB
Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Persebaya Surabaya mendesak PSSI lebih tegas terkait jadwal babak 32 besar Piala Indonesia. Bajul Ijo melawan Persinga Ngawi belum ada kepastian.

Persinga vs Persebaya sedianya digelar di Stadion Ketonggo pada 22 Januari. Laga itu urung digelar dan rencananya dipentaskan pada 30 Januari. Jadwal itupun belum ada kepastian. Karena pihak tuan rumah belum mendapatkan ijin.

"Namun rencana itupun kembali gagal. Karena pihak tuan rumah Persinga Ngawi belum mendapatkan tempat pertandingan. Akhirnya berubah lagi menjadi tanggal 5 Februari mendatang," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi, di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Selasa (29/1).

Candra mengatakan, pihaknya meminta PSSI lebih tegas untuk menentukan jadwal. Karena bila memang tuan rumah belum bisa mendapat tempat pertandingan, harus kembali ke statuta PSSI.




"Surat Terakhir yang kita terima akan memutuskan pertandingan leg pertama (30 Januari) dan leg kedua (7 Februari). Tapi sampai hari ini kita belum ada kepastian kapan akan kembali digelar dan dimana lokasinya," tambah Candra.

Candra menjelaskan, hasil sementara dari komunikasi yang dijalin oleh manajemen Persebaya dengan PSSI, akan ada pengumuman dalam waktu dekat ini mengenai stadion yang akan digunakan di babak 32 besar Piala Indonesia antara Persebaya vs Persinga Ngawi.

"Komunikasi kita dengan PSSI sampai kemarin, katanya akan memutuskan segera. Kami juga berharap secepatnya ada kepastian dan main di mana karena itu akan lebih baik," jelas Candra.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT