sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2019 18:16 WIB

PS Tira Merger dengan Persikabo

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PS Tira dan Persikabo Kabupaten Bogor resmi menjalin kerja sama. Mereka memiliki nama baru yaitu PS Tira Persikabo.

Kabar PS Tira akan mengganti nama sudah berembus sejak lama. Rumor itu mulai muncul saat Manahati Lestusen dkk merencanakan berkandang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada kompetisi musim depan.

Saat itu, manajemen PS Tira menegaskan tak akan merger dengan Persikabo, yang karena berkompetisi di Liga 3. Tapi, dalam prosesnya, mereka sepakat untuk merger.


Meski telah bergabung, Persikabo dipersilakan main di Liga 3, tapi tetap harus satu manajemen

"Iya. Benar merger. Setelah ini, keputusan dari manajemen bahwa resmi merger (dengan Persikabo)," ujar Sekretaris PS Tira, Yandri, ketika dihubungi pewarta, Kamis (31/1/2019).

"(Persikabo) Jadi satu (dengan PS Tira). Kalaupun ada (di Liga 3), itu harus satu manajemen. Itu boleh. Artinya Persikabo nanti ada di Liga 3 apabila satu manajemen," kata Yandri menambahkan.

Keputusan merger tersebut tinggal diumumkan secara resmi. "Terakhir, positif merger. Manajemen kolaborasi antara PS TIRA dengan Persikabo. Namanya PS TIRA Persikabo," katanya menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed