sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2019 20:45 WIB

Tatap Liga Champions Asia, Persija Masih Banyak PR

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kkolev. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kkolev. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Batam - Persija Jakarta melaju di Piala Indonesia. Meski begitu, Macan Kemayoran masih mempunyai banyak pekerjaan rumah menatap Liga Champions Asia.

Persija hanya bermain imbang 1-1 dengan 757 Kepri Jaya di leg babak 32 besar Piala Indonesia di leg kedua yang digelar di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31//2019). Meski begitu, Persija menang agregat 9-3 hingga melaju ke babak 16 besar.

Sejak awal, pelatih Ivan Kolev menjadikan babak 32 besar Piala Indonesia sebagai pemanasan sebelum ke kualifikasi Liga Champions Asia. Tapi penampilan timnya tak terlalu memuaskan.

"Yang pertama setelah menang 8-2, Kepri juga bermain lebih bagus mereka ambil pelajaran. Faktor kedua karena lapangan di sini jauh lebih keras susah bermain gaya permainan kami, susah bermain dengan lapangan seperti ini," ujar Kolev usai laga.

"Faktor ketiga kami ganti banyak pemain dibandingkan dengan game pertama. Karena saya juga ingin kasih kesempatan ke pemain lain biar mengetahui kualitas mereka. Dan terakhir meskipun kami dominasi full di lapangan penyelesaian akhir kami kurang bagus dan kami harus pikir serius masalah ini," kata dia lagi.




Kolev pun berjanji akan segera memperbaiki kekurangan timnya sebelum tampil di LCA. Tim kebanggaan The Jakmania itu bakal menghadapi Home United di laga perdana pada 5 Februari.

"Saya akan perbaiki beberapa hal. Tim Singapura (Home United) juga memiliki level cukup tinggi. Mereka tim bagus. Ada beberapa pemain yang berkelas pasti di game buat kami akan ketat," kata Kolev lagi.

Pelatih asal Bulgaria berharap kehadiran Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier bisa membantu Persija. Keduanya baru saja dipinjamkan dari Madura United.

"Ya memang tidak bisa bermain empat tapi kami dapat pinjaman dua pemain bek dan Beto. Saya harap mereka bisa bantu kami," katanya.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com