sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 00:32 WIB

PSSI: PT LIB Tetap Operator Liga Musim Depan

Amalia Dwi Septi - detikSport
PT Liga Indonesia Baru tetap jadi operator kompetisi musim depan (Galih Pradipta/Antara Foto)
Jakarta - Tidak akan ada perubahan operator kompetisi musim 2019. PSSI memastikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap sebagai penyelenggaranya.

Sebelumnya, sempat muncul kemungkinan bahwa PSSI akan menunjuk operator baru. Kompetisi sendiri direncanakan bergulir pada periode antara 1 sampai 8 Mei.

Iwan menilai tak ada waktu untuk mengganti operator kompetisi. Hanya saja, akan ada perubahan susunan direksi di LIB setelah Berlinton Siahaan mengundurkan diri dari Dirut LIB.




"Tidak memungkinkan waktunya, karena kompetisi harus mulai paling cepat 1 Mei paling lambat 8 Mei. Jadi kapan mereka mau cari sponsor kalau operator baru. PT LIB tetap menjadi operator namun ada pergantian direksi untuk peremajaan," ujar Iwan kepada pewarta di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Rencananya, PSSI bersama PT LIB akan menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) pada 18 Januari mendatang. Di forum tersebut, semua masalah dan perencanaan kompetisi bakal dibahas.

Sejak berdiri pada 2008, Nama PT Liga Indonesia Baru sendiri berubah nama dari Liga Indonesia sejak 2017. Sebelumnya kompetisi di tanah air menggunakan nama ISL (Indonesia Super League) kemudian diganti menjadi Liga 1 di tahun yang sama.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com