sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 13:49 WIB

Berlinton Dimintai Keterangan Satgas Anti Mafia Bola Hari Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikSport
Jakarta - Berlinton Siahaan dimintai keterangan lagi oleh Satgas Anti Mafia Bola di Polda Metro Jaya, Senin (4/2/2019) siang WIB. Pemanggilan itu sesuai jabatan sebelumnya direktur umum PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Berlinton disebut tiba di Polda Metro Jaya siang ini. Dia masuk ke ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum pukul 11.00 WIB.

Dari pantauan detikSport, hingga pukul 13.00 WIB, Berlinton masih dimintai keterangan. Dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, Berlinton kembali dipanggil sebagai saksi, bukan tersangka. Sama seperti yang dia lakukan awal Januari.


Berlinton memang sempat dimintai keterangan oleh Satgas Mafia Bola soal pengaturan skor. Dia dijadikan saksi saat itu dan disodori 27 pertanyaan.

Saat ini, Berlinton sudah tak lagi menjabat sebagai bendahara PSSI. Dia juga memutuskan mundur dari posisi direktur utama PT LIB. Tapi, Wakil ketua PSSI, Iwan Budianto, menyebut, untuk mundur dari direktur utama PT LIB, harus melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).


Satu kasus dugaan pengaturan skor di Liga 2, yang menjadi salah satu kompetisi bikinan PT LIB, pada musim 2018 tengah menjadi konsentrasi Satgas Anti Mafia Bola. Malah, Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan satu tersangka, Vigit Waluyo. Vigit menyebut ada tiga tim yang dibantunya di musim lalu, yakni PSMP Mojokerto Putra, PSS Sleman, dan Kalteng Putra.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com