sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Feb 2019 12:37 WIB

Borneo FC Lupakan Keunggulan atas PS Mojokerto Putra

Suriyatman - detikSport
Borneo FC bersiap untuk leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Mojokerto Putra. (Foto: twitter Borneo FC)
Jakarta - Borneo FC dalam posisi unggul menatap leg kedua Piala Indonesia kontra PS Mojokerto Putra. Tapi Borneo FC diingatkan untuk tak terlena dengan situasi ini.

Borneo FC kembali akan menghadapi PSMP Mojokerto Putra di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, berlokasi di Stadion Segiri Samarinda Rabu (6/2/2019) besok. Tuan rumah dalam posisi di atas angin menyusul kemenangan 3-1 dari leg pertama di Mojokerto.




Pelatih Borneo FC Fabio Lopez mengingatkan para pemain untuk tak besar kepala dulu. Ada 90 menit lain untuk dilalui dan Mojokerto Putra masih punya peluang.

"Tidak ada itu keuntungan, kita mau anak anak tetap bekerja keras karena besok pertandingan dimulai dari 0-0, "kata Fabio Lopez usai memimpin latihan pagi di stadion Segiri Samarinda, Selasa (5/2) pagi.

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Pada pertandingan pertama kita lihat mereka PSMP bermain bagus dan saya beri apresiasi kepada mereka. Saya akan minta anak-anak relaks namun tidak membuat kesalahan," kata Lopez.




Untuk pertandingan besok, Borneo dalam kondisi relatif siap tempur. Dari semua pemain, hanya satu yakni Matias Conti. Kondisi fisik Conti masih belum siap.

"Kecuali Conti, semua pemain bisa diturunkan untuk menghadapi pertandingan besok. Conti belum siap karena masalah kebugaran," tegas Lopez.

Bagi Lopez, laga-laga di Piala Indonesia ini juga jadi ajang persiapan menyambut Liga 1 2019. Diharapkannya, tim akan sudah memahami ide dan konsep bermainnya saat liga sudah berjalan.




"Kita masih terus perbaiki semua kekurangan tim ini, harapannya di kompetisi mendatang tim sudah siap, dan tidak boleh ada kesalahan di setiap pertandingan," sambung Lopez.

Kapten Borneo FC Diego Michiels cuma berharap para suporter tetap datang ke stadion untuk menyuarakan dukungan, meski tim dalam posisi memimpin. Kemenangan masih akan jadi target, bukan sekadar cari aman.

"Kita harap para penonton datang dan mensuport kami dari dalam stadion dan ini akan memotivasi para pemain untuk bermain lebih maksimal. Tidak penting berapa gol yang penting menang," kata Diego. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com