sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Feb 2019 18:05 WIB

Mantan Bintang Liverpool Sambangi Kemenpora, Ada Apa?

Robi Setiawan - detikSport
Foto: Robi Setiawan/Detikcom Foto: Robi Setiawan/Detikcom
Jakarta - Sore ini, Kamis (7/2/2019) kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kedatangan mantan bintang Liverpool, Vladimir Smicer. Smicer datang untuk bersilaturahmi dengan Kemenpora, sebelum melanjutkan kegiatan coaching clinic besok.

Kedatangannya pun disambut langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Menurut Gatot, Kemenpora menaruh harapan dari datangnya mantan bintang The Reds ini untuk berkontribusi pada sepakbola Tanah Air.

"Dia (Smicer) tidak hanya datang begitu saja, tidak hanya datang bersama AXA Mandiri, tapi juga datang harus ada manfaatnya," kata Gatot di Media Center Kemenpora, Jakarta.

Ia menjelaskan biasanya para legenda yang datang memberikan semacam coaching clinic kepada talenta muda. Dari kegiatan inilah dampak positif dari kedatangan seorang legenda bisa dirasakan, seperti Smicer ini.


"Setiap kali legenda datang, tempo hari juga Beckham pernah datang ke sini, jadi dampaknya melakukan coaching clinic. Kemudian ada legendanya MU juga datang. Poinnya adalah mereka lakukan coaching clinic untuk usia muda meskipun waktunya pendek," ujarnya.

Dari kunjungannya ke Indonesia, Smicer memang diagendakan akan melakukan coaching clinic ke generasi muda Indonesia. Sebagai pemain legenda klub besar seperti Liverpool, ia akan memberikan pembelajaran bagaimana cara bermain sepak bola yang baik.

Smicer datang ke Indonesia diboyong oleh AXA Mandiri sebagai bentuk kerja sama yang terjalin antara AXA Mandiri dan Liverpool. Lewat kunjungan Smicer ini Handojo berharap generasi muda Indonesia bisa lebih aktif lagi berkegiatan, salah satunya dengan bermain sepak bola.


"Vladimir ini besok ikut lakukan suatu sharing, coaching kepada generasi muda kita, dan juga tim dari SMP Islam Terpadu Taruma. Besok beliau pukul 2 siang ada di Grand Futsal Kuningan," ujar Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma.

"Kita ikut terus bagaimana ciptakan generasi muda yang lebih sehat, dinamis, aktif untuk bisa menjadi pelopor dan panutan bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.



Tonton juga video 'Guardiola: Ujian Selanjutnya Adalah 'Big Bull' Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]


Mantan Bintang Liverpool Sambangi Kemenpora, Ada Apa?
(idr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com