sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 14:15 WIB

Jika Pengurus Persija Terlibat Pengaturan Skor, Syafruddin: Ungkap dan Hukum

Mercy Raya - detikSport
Menteri PAN RAB, Syafruddin (Lamhot Aritonang/detikSport) Menteri PAN RAB, Syafruddin (Lamhot Aritonang/detikSport)
Jakarta - Dewan Pembina Persija Jakarta, Syafruddin, membuka pintu lebar-lebar kepada Satgas Anti Mafia Bola untuk menyelidiki kasus pengaturan skor. Siapapun pelaku harus dihukum seberat-beratnya.

Dalam penggeledahan di bekas kantor PT. Liga Indonesia, Jumat (1/2/2019), Satgas menemukan dokumen keuangan yang diduga milik Persija. Dokumen itu sudah dalam kondisi hancur. Penggeledahan ini terkait dari penyusuran kasus match fixing di sepakbola Indonesia.

Enam hari setelah penemuan dokumen yang sengaja dihancurkan tersebut, sejumlah petinggi Persija mundur dari jabatann. Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, Rafil Wardana (Cheif Operating Officer), disusul lima pengurus lainnya.

Syafruddin tak ingin ikut campur soal mundurnya pengurus-pengurus itu karena itu urusan individu. Tapi, dia mendukung tindakan tegas apar kepolisian dalam mengungkap pelaku pengaturan skor.


"Ya silakan Satgas ungkap oknum-oknumnya. Dunia sepakbola akan mengejar itu dan saya bagian untuk mengejar itu. Harus diungkap siapa oknumnya? Siapa pelakunya? Harus diungkap dan harus dihukum. Hukum tak boleh pandang bulu. Jangan hanya orang-orang tertentu," kata Syafruddin di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Syafruddin juga tak segan-segan bagi siapapun yang terlibat, termasuk Persija harus dihukum.

"Ini kan masalah pidana, hukumnya ranah pidana. Saya akan mendorong itu, saya izinkan, saya mengapresiasi. Silakan hukum, siapapun pelakunya," dia menegaskan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed