sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 17:33 WIB

Beruntung, Anak-anak Ini Main Bola Bareng eks Bintang Liverpool

Akfa Nasrulhaq - detikSport
Foto: Akfa Nasrulhaq/Detikcom Foto: Akfa Nasrulhaq/Detikcom
Jakarta - Beruntungnya anak-anak generasi muda yang merupakan siswa dari beberapa lembaga sepak bola di Indonesia ini bisa langsung bermain bersama salah satu eks bintang Liverpool, Vladimir Smicer. Dalam kesempatan itu, para siswa dapat melihat langsung bagaimana Smicer bermain bola dengan level anak-anak.

Smicer yang datang ke Jakarta ini merupakan undangan dari AXA Mandiri sebagai Official Partner Liverpool FC. Kegiatan ini sekaligus merupakab bagian dari kampanye hidup sehat melalui rutin berolahraga, salah satunya adalah sepakbola.

Saat diajak bermain bola, para siswa dari Tim Garuda Baru dan SMPIT Taruma Islamic School & Football Academy Bekasi ini bisa merasakan bagaimana metode latihan dari klub Premier League Liverpool

Salah satunya adalah Bayu Pamungkas (15) dari Tim Garuda Baru yang mengaku berkesan karena bisa bermain bola bareng pemain legenda dari Liverpool.


"Senang sih, karena bisa main bareng sama legenda Liverpool. Apalagi dari luar negeri gitu lah. Terus, pelajaran yang bisa saya ambil sih, walaupun dia pemain profesional tapi tetap mau main dengan yang belum dia kenal. Seperti ke pelosok, main bola bareng anak-anak, jadi gak terlalu sombong orangnya, baik gtu," kata Bayu, usai bermain di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Bayu pun menyadari bahwa dalam kesempatan bertemu dengan sang legenda yang paling berkesan bukan dari materinya, melainkan karena ia bisa bermain dengan Smicer.

"Sebenarnya pelajaran tadi tuh gak terlalu rumit-rumit. Dan sebenarnya dia juga dulu belajar seperti itu, berarti dengan begitu walaupun dengan hal sepele kita nggak boleh meremehkan, karena dia juga jadi profesional dengan belajar seperti itu," katanya.

"Sebetulnya yang paling berkesan itu bisa main barengnya, kalau di materinya dia agak masih ngomong gtu nggak ikut bermain," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, pesepakbola yang sudah berusia 45 tahun ini mengajari anak-anak untuk berlatih teknik-teknik dala sepakbola, yakni passing dan dribling.

"Tadi belajar teknik passing dan dribling. Dua itu aja sih sebenarnya, sama back pass," tutupnya. (idr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed