sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 19:33 WIB

Kokoh Afiat: Ferry Paulus Ambil Alih Tugas Gede di Persija

Mercy Raya - detikSport
Kokoh Afiat (kedua dari kiri) dan Ferry Paulus (ketiga dari kiri). (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Manajemen Persija Jakarta melakukan pergantian di tubuh direksi. Peran Gede Widiade kini diambil alih oleh Ferry Paulus.

Pergantian disampaikan Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat, di Hotel Century, Senayan, Sabtu (9/2/2019). Kokoh menjelaskan secara struktur sejatinya Gede merupakan Direktur Persija (bukan direktur utama seperti selama ini disebutkan), yang membawahi seluruh bidang baik keuangan, marketing, dan sepakbola.

Namun dalam pengelolaannya, Kokoh mengaku diminta Gede untuk membantu keuangan dan manajemen. Kokoh pada saat ini berposisi sebagai komisaris.


"Saya sebenarnya dalam struktur adalah komisaris, tapi diminta aktif awasi keuangan. Seiring dengan perkembangan Persija, ada program besar dari para pemegang saham," kata Kokoh.

"Persija pun dikembangkan struktur organisasinya. Yang tadinya Bapak Gede sendiri, kini ditambah 4 orang. Saya Direktur Utama, Wakil Dirut, kemudian Dirut Keuangan, Direktur Marketing, dan urusan sepakbolanya diambil alih Gede Widiade," sambungnya.

"Nah, setelah Gede Widiade mundur, maka secara otomatis posisinya pun kosong. Bapak Ferry sebagai CEO (Chief Executive Officer). Dia tadi posisinya komisaris yang diminta bantuan untuk menjadi CEO mengurusi sepakbola ini."

"Tak ada pengganti pak gede. Jadi direktur kosong," Kokoh menegaskan.


Kokoh juga menjelaskan bahwa belum ada rencana untuk mencari pengganti posisi Gede Widiade.

"Tapi untuk mengisi sementara, tugas Bapak Gede ya (yang) ditunjuk Bapak Ferry. Artinya bisa dibilang menggantikan tugas Bapak Gede ya," ujarnya.


(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com