sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Feb 2019 12:36 WIB

Lagi, Persija Siapkan Tempat Latihan Baru di Pulomas

Mercy Raya - detikSport
Lapangan latihan Persija Jakarta di Wisma Aldiron, Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Lapangan latihan Persija Jakarta di Wisma Aldiron, Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta bakal punya tempat latihan baru lagi. Manajemen Macan Kemayoran tengah menyiapkan lapangan artfisial di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Persija sedianya sudah punya dua tempat latihan. Pertama di Lapangan Sutasoma, kompleks TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan yang kedua di lapangan Wisma Aldiron, Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

CEO Persija Jakarta yang baru, Ferry Paulus, mengungkap jika manajemen tengah menyiapkan tempat latihan baru di Pulomas, Jakarta Timur. Lapangan artifisial tengah disiapkan untuk akademi Persija, namun bisa dipakai tim senior apabila diperlukan.




"Sekarang ini kami juga sedang buat satu lapangan lagi di Pulomas dan itu artifisial buat akademi Persija. Itu bisa alternatif latihan Persija. Tapi tak mungkin setiap hari kami latihan di sana, selama tujuh hari, mungkin sesekali," kata Ferry di Hotel Atlet Century, Senayan, Sabtu (9/2/2019).

"Latihan kami, kata Bapak Ardi Tjahjoko, sudah menyatakan tetap di Sutasoma untuk saat ini. Meski kami tak bisa spekulasi akan tetap selamanya. Tapi antisipasi lain saya sudah menjajaki beberapa tempat yang mungkin bisa menjadi bagian alternatif seandainya di tempat sekarang ini bermasalah," ujarnya lagi.

Adapun di lapangan artfisial Wisma Aldiron, Ferry menilai kerja sama itu adalah 'warisan' Gede Widiade, CEO Persija sebelumnya. Namun, ia tak mengetahui dengan rinci bagaimana bentuk kerja samanya.

"Lapangan Wisma Aldiron tetap aset angkatan udara. Tapi yang saya tahu ada bentuk kerjasama antara Bapak Gede sebagai leader Persija. Kemudian bentuk kerjasama detailnya, saya tak paham," kata Ferry.
(mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com