sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 13:31 WIB

Simic Bisa Main, tapi Tak Bisa Pulang

Randy Prasatya - detikSport
Marko Simic terancam tak bisa balik ke Jakarta bersama Persija Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Marko Simic terancam tak bisa balik ke Jakarta bersama Persija Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Sydney - Marko Simic bisa memperkuat Persija Jakarta saat melawan Newcastle Jets, namun dia tak bisa pulang ke markas Macan Kemayoran setelahnya.

Persija bertemu Newcastle Jets dalam lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia. Duel kedua tim akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Newcastle, Selasa (12/2/2019) sore WIB.

Beberapa jam sebelum pertandingan, Simic menjalani persidangan pertamanya pada Selasa (12/2/2019) waktu setempat. Hal itu terkait pelecehan yang dilakukan Simic kepada seorang wanita di pesawat dalam perjalanan dari Bali menuju Australia bersama tim Persija.


Simic masih bisa main untuk Persija, namun selepas itu dia tak bisa keluar Australia. Paspor Simic ditahan oleh pihak pengadilan setempat.

Pria 31 tahun itu harus menuntaskan masalahnya dan bakal kembali berkunjung ke Pengadilan Negeri Downing Center pada 9 April.

Rentan waktu yang lama ini sempat dimasalahkan oleh pengacara Simic, Robert Haralovic. Dia menyebut bahwa visa Simic terbatas.


Pihak pengadilan tak mempermasalahkan visa terbatas milik Simic. Pemerintah setempat bakal bantu masalah visa demi kelancaran pemeriksaan lanjutan.

"Simic harus (ke Newcastle) ke pertandingannya, tetapi penyelesaian masalahnya akan sama seperti perkara lainnya," kata pihak pengadilan, Jennifer Atkinson, dikutip dari The Herald.

"Masalah visa yang dihadapi oleh pemain akan ditangani, tapi kalau untuk pemenuhan bukti-bukti butuh waktu," sambungnya.




(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed