sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 19:27 WIB

Persija Kalah karena Stamina

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta kalah stamina dari Newcastle Jets. (Foto: dok. Persija Jakarta) Persija Jakarta kalah stamina dari Newcastle Jets. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Sydney - Persija Jakarta teringkir dari Kualifikasi Liga Champions Asia. Pelatih Ivan Kolev mengaku stamina pemain tak sedang tak oke.

Persija melaju ke putaran kedua fase klualifikasi untuk berjumpa Newcastle Jets di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019) sore WIB. Pertemuan ini didapat setelah mengalahkan Home United di Singapura.

Macan Kemayoran berhasil menahan Newcastle 1-1 di waktu normal. Gol Roy O'Donovan berhasil dibalas oleh Ramdani Lestaluhu.


Di babak extra time 2x15 menit, Persija kedodoran. Alhasil, Newcastle Jets mampu menutup laga dengan kemenangan 3-1 lewat gol tambahan dari Nigel Boogaard dan Matt Ridenton.

"Kami punya masalah dengan laga ini, karena stamina kami tidak dalam situasi oke. Fokus kami hanya berlatih untuk menjaga ketahanan stamina," kata Kolev usai laga.

"Kami pergi ke Singapura dan di sana laga yang sulit, setelahnya kami harus ke sini yang sangat jauh," sambungnya.

Meski mengakui stamina Persija kurang oke, Kolev tetap memuji perjuangan anak asuhnya.

"Kami datang tanpa lima pemain utama, ini tentu hal yang sulit bagi kami. Tapi pemain lain bermain sangat baik melawan Newcastle jet. Mereka tim yang bagus di kompetisi Australia," Kolev menegaskan.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed