DetikSepakbola
Selasa 12 Februari 2019, 23:17 WIB

Persela Antusias dengan Potensi Washington Brandao

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Antusias dengan Potensi Washington Brandao Penyerang baru Persela Washington Brandao. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta - Persela Lamongan kedatangan penyerang baru, Washington Brandao. Pelatih Persela Aji Santoso menilai Washington punya kualitas oke, tinggal menanti adaptasinya.

Washington sudah terlihat di sesi latihan Persela, Selasa (12/2/2019). Namun pemain berkebangsaan Brasil tersebut hanya menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisiknya, setelah melakukan perjalanan yang panjang.




"Alhamdulilah striker-nya sudah datang. Memang hari ini saya tidak mengijinkan dia untuk latihan karena masih dalam kondisi capek, tapi besok dia akan mulai latihan dengan tim," kata Aji Santoso, Pelatih Persela.

Aji sebelumnya memantau permainan Washington dari video. Dia melihat ada tiga aspek unggul dari permainan pemain 28 tahun itu.

Tantangan si pemain kini adalah adaptasi dengan gaya sepakbola Indonesia. Sebelumnya Washington bermain di Liga Denmark bersama Vendsyssel FF.




"Dia menjadi salah satu pemain andalan di klubnya ketika main di liga Denmark. Dia saya lihat juga agresif, holding the ball-nya juga bagus, dan dia juga memiliki kecepatan," ucap Aji.

"Tinggal dia beradaptasi dengan kompetisi sepakbola di Indonesia, karena berbeda dengan di sana," ujarnya.

Aji mengungkapkan kalau Brandao sempat mengeluh soal jam tidur. Karena baru tiba di Indonesia, dia kesulitan menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu.




"Dia ngomong ke saya karena jam tidurnya sebelumnya berbanding terbalik dengan Indonesia. Di sini waktunya kerja, di sana waktunya tidur. Tapi mungkin satu atau dua hari ini mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan baik," kata Aji.

Sementara untuk komunikasi dengan striker baru Persela ini, Aji mengaku tidak mengalami masalah. Meskipun berasal dari Brasil, Washington Brandao telah lancar berbahasa Inggris.
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed