sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 09:58 WIB

Timnas U-22 Membaik di Latihan Terakhir, tapi...

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indra Sjafri saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-22. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Indra Sjafri saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-22. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar latihan terakhir menjelang berlaga pada ajang Piala AFF di Kamboja. Garuda Muda sudah membaik, tapi masih ada kekurangan.

Latihan terakhir Timnas U-22 sebelum berangkat ke Piala AFF 2019 berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). Latihan berlangsung selama dua jam dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

Pelatih tim Merah-Putih, Indra Sjafri, bilang bahwa latihan kali ini cuma berupa recovery. Pembenahan passing masih dilakukan secara intensif.

"Ini recovery kami masih melihat sebagus apapun tim taktikal kalau banyak salah passing tidak ada gunanya, kami selalu setiap hari latihan passing bagaimana kualitas passing mereka, passing support dan possesion mereka makin hari makin baik," ujar Indra selepas latihan.




Menjelang keberangkatan ke Kamboja, Timnas U-22 mempunyai modal yang kurang oke. Dalam tiga pertandinga uji coba, Nurhidayat cs tak pernah menang dengan selalu bermain imbang saat melawan Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United.

"Kalau bicara sepakbola Indonesia masih banyak yang harus dibenahi jangan pikir kami sudah sempurna proses saja yang benar dan itu perlu disupport. Saya sudah melakukan mulai dari pemanggilan pemain scouting pemain dan progres tim bisa dilihat ada peningkatan dan pemahaman apa yang akan kami perbaiki, makanya AFF juga kami jadikan evaluasi untuk bisa gabung ke Piala AFC," katanya.

Pada Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di laga perdana pada 18 Februari mendatang. Rachmat Irianto dkk akan bertolak ke Kamboja, Jumat (15/2).




(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed