sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 11:07 WIB

Indra Sjafri Tunjuk Andy Setyo Sebagai Kapten Timnas U-22

Amalia Dwi Septi - detikSport
Andy Setyo Nugroho dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-22. (Amalia Dwi Septi/detikSport) Andy Setyo Nugroho dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-22. (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah menentukan kapten di Piala AFF U-22 2019. Adalah Andy Setyo Nugroho yang diberikan kepercayaan.

Timnas U-22 telah menjalani sesi latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). Mereka dijadwalkan berangkat ke Kamboja pada Jumat (15/2/2019).

Indra pun telah memilih 23 pemain yang diboyong ke Piala AFF U-22 2019. Tak ada nama Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, M Rafli, Rifal Lastori, Beni Oktaviansyah, Saddil Ramdani, dan Septian Satria Bagaskara dalam skuat itu.

Untuk memimpin skuat merah Putih di lapangan, IIndra memercayakan ban kapten kepada Andy.


"Kapten saya pilih Andy, sudah Andy, tidak ada lagi. Cuma Andy," ujar Indra usai latihan.

"Alasannya dia bisa memimpin. Dia bisa jadi contoh, dia bisa jadi jembatan dari saya ke pemain dan sebaliknya," dia menambahkan.

Pilihan itu bukan kejutan. Indra sudah menguji kepemimpinan Andy Setyo di tiga uji coba dengan tim lokal, melawan Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com