DetikSepakbola
Kamis 14 Februari 2019, 11:28 WIB

Indra Sjafri Kepada Pemain yang Dicoret dari Timnas U-22: Masih Ada Piala Asia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indra Sjafri Kepada Pemain yang Dicoret dari Timnas U-22: Masih Ada Piala Asia Indra Sjafri membesarkan hati pemain-pemain yang dicoret. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah memilih 23 pemain untuk mengisi skuat Piala AFF U-22 2019. Dia mencoba membesarkan hati pemain yang dicoret.

Indra telah memutuskan 23 nama untuk tampil di Piala AFF U-22. Nama-nama itu terpilih dari 30 peserta seleksi.

JIka disimak, mayoritas skuat Timnas U-22 yang telah final itu diisi oleh jebolan Timnas U-19. Dua nama yang baru muncul Sani Rizki Fauzi dan Fredyan Wahyu.

"Kriteria tetap yang terbaik, yang sesuai dengan kebutuhan tim seperti yang disampaikan kepada pemain," ujar Indra usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019) pagi.


"Dari 30 yang seleksi, bahkan 40 pemain, saya pikir itu yang terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya harus memilih dari 40 menjadi 30, dan 30 menjadi 23," dia menambahkan.

Indra sekaligus meminta agar pemain-pemain yang tak disertakan pada Piala AFF U-22 kali ini tetap berbesar hati. Sebab, dia akan tetap memantau mereka.

Ke depan, Timnas U-22 ditunggu ajang yang lebih penting. Yakni, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan SEA Games di Manila, yang digelar pada Desember.

"Untuk pemain yang tidak terpilih nanti akan bisa bergabung lagi, kalau dibutuhkan di Piala Asia. Jadi, kriterianya itu kualitas, kualitas bagus, kemampuan sepakbolanya bagus, pemahaman taktikal dan mentalitas," kata Indra.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed