sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 12:15 WIB

Hadapi Myanmar di Laga Perdana, Timnas U-22 Pede

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-222 akan menjalani laga perdana dengan Myanmar di Piala AFF U-22. (Rengga Sancaya/detikSport) Timnas Indonesia U-222 akan menjalani laga perdana dengan Myanmar di Piala AFF U-22. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri optimistis anak asuhnya bisa mengatasi Myanmar.

Piala AFF U-22 2019 digelar pada 17-26 Februari. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Mereka bakal bertemu Myanmar di laga perdana pada 18 Februari.

Timnas U-22 pun telah melakukan sesi latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). Andy Setyo dkk akan berangkat ke Kamboja pada Jumat (15/2/2019).


Indra menilai Myanmar sudah mengalami perkembangan cukup pesat. Tapi, dia percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya.

"Hampir sepakbola di Asia Tenggara berkembang pembinaan usia muda mulai menampakkan hasil dan membangun tim untuk bisa melewati tim di atas. Kami juga, dari tahun ke tahun, kualitas pemain ada peningkatan," ujar Indra.

"Myanmar tim bagus tapi kalau kami bagus dari mereka ya kami menang. Alhamdulillah saya beberapa kali menghadapi Myanmar masih bisa mengatasi," katanya.

Indra memiliki pengalaman bertemu Myanmar saat masih melatih Timnas U-19. Skuat Garuda pernah mengalahkan Myanmar di Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada 2017 dengan skor 3-0.

Eks pelatih Bali United itu juga menambahkan kondisi timnya tak ada masalah. Semua pemain dalam keadaan siap tempur.

"Lihat sendiri tidak perlu ditanyakan semua fit semua sudah siap tinggal berangkat dan tinggal main lawan Myanmar," dia menegaskan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com