sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 13:05 WIB

Jalani Trial di Spanyol, Osvaldo Lebih Nyaman Bersama Persebaya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Osvaldo Haay lebih senang bertahan di Persebaya ketimbang di Spanyol. (Amalia Dwi Septi/detikSport) Osvaldo Haay lebih senang bertahan di Persebaya ketimbang di Spanyol. (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Winger Osvaldo Haay bergabung lagi dengan Timnas Indonesia U-22 usai menjalani trial di Spanyol. Osvaldo tak akan meninggalkan Tanah Air karena lebih nyaman di Persebaya Surabaya.

Osvaldo menyelesaikan trial selama sepuluh hari bersama CD Numancia. Untuk menjalaninya, Osvaldo sempat meninggalkan Timnas yang sedang menggeber persiapan menuju Piala AFF U-22 2019.

Selama di Spanyol, Osvaldo mengaku mendapatkan banyak pengalaman. Tapi, dia merasa lebih nyaman bersama Persebaya, tim yang sudah dia perkuat selama satu musim.


"Ya saya dapat pengalaman yang luar biasa, dan mereka sangat mendukung. Sempat disuruh balik, tapi saya rasa saya lebih nyaman di Surabaya, jadi saya pilih kembali di Surabaya saja," ujar Osvaldo di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

"Sebenarnya, awal itu, saya diminta dua pekan di sana. Tapi, saya bilang Timnas mau main di AFF, dan juga sudah bicara dengan coach Indra (Sjafrip kalau saya janji mau pulang," kata eks pemain Persipura Jayapura itu.

"Keinginan balik lagi, lasti tentunya ada ya karena semua tahu liga Spanyol kan sangat bagus, berkualitas juga. Kalau ada kesempatan lagi saya akan balik tapi untuk saat ini saya sangat nyaman di Surabaya," dia menambahkan.

Penampilan Osvaldo makin berkembang setelah bergabung bersama Persebaya. Dia bahkan memiliki peran baru sebagai striker dan mencatatkan 10 gol di musim lalu.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed