sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 15:39 WIB

Osvaldo Haay: Lawan Myanmar di Piala AFF U-22 Adalah Kunci

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-22 mewaspadai penuh Myanmar yang menjadi lawan perdana di Piala AFF U-22. (Rengga Sancaya/detikSport) Timnas Indonesia U-22 mewaspadai penuh Myanmar yang menjadi lawan perdana di Piala AFF U-22. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mengincar kemenangan perdana di Piala AFF U-22 2019. Kemenangan atas Myanmar akan mendongkrak kepercayaan diri Skuat Merah Putih.

Piala AFF U-22 2019 bergulir 17-26 Februari di Kamboja. Indonesia yang berada di Grup B akan bertemu Myanmar di laga perdana yang digelar pada 18 Februari.

Andy Setyo Nugroho dkk berlanjut menghadapi Malaysia pada 20 Februari. Dua hari kemudian, mereka akan melawan tuan rumah Kamboja.

salah satu penggawa Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, menyadari betapa krusialnya langkah pertama saat menghadapi Myanmar. laga itu akan sangat memengaruhi mental dia dan rekan satu tim. Dia berharap Indonesia bisa mencatatkan kemenangan di partai perdana.


"Pokoknya, kami sudah latihan menghadapi Myanmar, lawan tim lainnya juga. Semua tim menurut kami sulit, karena kan semua ingin menang," ujar Osvaldo.

"Soal kekuatan mereka punya pemain berkualitas sama kaya kami. Tapi kami tetap optimis bisa meraih kemenangan karena kemenangan sangat penting, kemenangan pertama apalagi itu buat motivasi di pertandingan berikutnya," dia menjelaskan.

"Jadi kami harus bekerja keras sama teman-teman yang lain, mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Untuk menghadapi Piala AFF, pelatih Indra Sjafri telah memilih 23 nama pemain. Tak ada nama Saddil Ramdani yang sebelumnya diharapkan bisa bergabung demi menambah kekuatan Skuat Garuda Muda.

Pemain Persebaya Surabaya itu sedikit kecewa karena Saddil tak dilepas oleh Pahang FA, klub Saddil saat ini. Tapi, dia percaya rekan-rekannya bakal tampil habis-habisan di tiap laga.

"Ya itu sangat disayangkan ya. Kalau dia datang itu bisa bantu tim. Tapi ya kalau tidak ada Saddil kami juga di sini sudah siap dan optimis kami bisa berikan yang terbaik buat timnas," kata Osvaldo.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed