sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 17:40 WIB

Andy Setyo ke Piala AFF: Timnas U-22 Makin Padu

Amalia Dwi Septi - detikSport
Andy Setyo Nugroho pede dengan kekuatan Timnas ke Piala AFF U-22 di Kamboja. (Amalia Dwi Septi/detikSport) Andy Setyo Nugroho pede dengan kekuatan Timnas ke Piala AFF U-22 di Kamboja. (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, menilai skuat Merah Putih kian padu seiring makin dekatnya Piala AFF U-22 2019. Dia percaya diri dengan kekuatan Garuda.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF U-22 2019 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Myanmar akan menjadi lawan perdana tim Merah Putih yang bakal digelar pada 18 Februari.

Menuju ajang itu, Andy dan skuat Timnas telah berlatih selama enam pekan. Mereka juga menjalani tiga kali uji coba dengan tim lokal.

Pelatih Indra Sjafri pun telah mengumumkan 23 pemain terbaik untuk mengisi tim. Kini, mereka siap tempur.


"Kalau saya lihat, makin ke sini teman-teman makin siap, makin ke sini tim makin bersatu. Kalau saya optimistis bisa mengatasi (lawan-lawan) di Piala AFF," ujar Andy usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

"Kalau target pasti kami ingin juara, optimistis saja pada kemampuan kami semua. Saya tidak memandang tim itu kuat atau lemah, saya berpikir semua tim itu ambisi untuk menjadi juara," dia menambahkan.

Terkait penunjukannya sebagai kapten di Piala AFF U-22, pemain PS Tira Persikabo ini berjanji akan berusaha menjaga kepercayaan itu. Dia berharap bisa berkontribusi untuk tim.

"Ini amanah ya. Mau tidak mau harus dijalani, sesuai apa yang pelatih minta," kata pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah itu.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com