sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 15:41 WIB

Firman Utina Seleksi ke IBER Cup Sekaligus Cari Bibit Timnas U-16

Mukhlis Dinillah - detikSport
Timnas pelajar U-15 akan menjadi bibit ke Timnas Indonesia U-16. (Mukhlis Dinillah/detikSport) Timnas pelajar U-15 akan menjadi bibit ke Timnas Indonesia U-16. (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Pelatih Timnas Pelajar U-15, Firman Utina, memimpin seleksi anak-anak dari berbagai wilayah di Indonesia ke IBER Cup di Estoril, Portugal. Mereka sekaligus digembleng sebagai calon pemain Timnas Indonesia U-16.

Firman bersama Rochy Putiray, M Ridwan, dan Kas Hartadi tengah menyeleksi 100 pemain muda untuk mewakili Indonesia pada IBER CUP di Portugal di Bandung mulai Jumat (15/2). Nantinya, hanya 18 pemain yang diboyong ke Portugal di ajang yang digeber 1-6 Juli itu.

Firman berencana anak-anak itu sekaligus menjadi proyeksi jangka panjang. Merekalah yang akan mengisi skuat Garuda Cilik di Timnas U-16.


"Tuntunya sangat membantu PSSI. Tim yang kita seleksi saat ini bisa menjadi the next Timnas Indonesia U-16. Karena pemain yang kita seleksi sudah mewakili berbagai daerah di Indonesia," kata Firman di sela-sela seleksi di Lapangan Pusdikif, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Manajer Timnas Pelajar U-15, Ray Manurung, mengamininya. Dia berharap seleksi itu bisa meringankan kerja PSSI mencari pemain muda.

"Tugas kita menyiapkan bibit-bibit terbaik yang diberangkatkan ke Portugal. Setelah itu, kita kembalikan kepada pihak yang mengurus mereka nanti (PSSI)," kata Ray.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed