sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 18:58 WIB

Persib Ingin Bawa Pulang Achmad Jufriyanto dari Malaysia

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Persib Bandung berencana merekrut lagi Achmad Jufriyanto (Instagram @achmad16jufriyanto) Persib Bandung berencana merekrut lagi Achmad Jufriyanto (Instagram @achmad16jufriyanto)
Bandung - Persib Bandung memberi sinyal untuk kembali merekrut mantan pemainnya, Achmad Jufriyanto. Sang bek kini bermain di Kuala Lumpur FA.

"Kalau memungkinkan, itu pasti di ambil," kata manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Umuh menganggap bek yang akrab disapa Jupe ini sudah sangat berjasa bagi Persib. Selain pernah mengantarkan Persib juara, hubungan Umuh dengan Jupe juga sangat baik.



"Ya Jupe sudah seperti anak sendiri, jangankan orang baik-baik yang lokal, terus terang orang asing seperti Hilton (Moreira) sebelum ada kerjaan, saya rawat dan kasih rumah dan uang. Padahal nggak akan main di Persib," kata Umuh.

Umuh tak menjawab apakah sudah menjalin komunikasi dengan Jupe atau belum. Namun dia menegaskan tertarik untuk memboyong eks kapten Persib itu kembali.

"Saya sangat tertarik dengan Jupe," kata Umuh.

Jupe sempat membela Persib selama beberapa musim. Dia meninggalkan Maung Bandung ke Kuala Lumpur FA. Musim ini, Jupe dilepas oleh Kuala Lumpur FA.



Dalam akun Instagramnya, Kuala Lumpur FA telah mengucapkan salam perpisahan untuk Jupe.

View this post on Instagram

Persatuan Bolasepak Kuala Lumpur merakamkan ucapan 'Terima Kasih' buat @achmad16jufriyanto yang telah dilepaskan dari pasukan Kuala Lumpur atas persetujuan bersama. Achmad Jufriyanto yang dibawa masuk pada tahun 2018 telah membuat 17 penampilan bersama pasukan Kuala Lumpur dalam saingan unifi Liga Super Malaysia. Terdahulu, Jufriyanto atau lebih dikenali sebagai Jupe telah didaftarkan sebagai pemain import kuota Asean. Keputusan melepaskan beliau melibatkan beberapa faktor terutama bagi memberi peluang buat Jupe untuk berehat dan cergas sepenuhnya. Pihak persatuan mengucapkan selamat maju jaya dan mendoakan agar Jupe dapat kembali beraksi dalam kancah bola sepak secepat mungkin. #sampaimatikualalumpur

A post shared by Kuala Lumpur FA (@kualalumpurfa.official) on


(dir/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed